Terms of Service
Ketentuan Layanan
Ketentuan Layanan berisi syarat dan aturan penggunaan layanan Skyes Hosting yang harus dipatuhi oleh semua pengguna.
Keterangan
Situs web ini dioperasikan oleh Skyes Hosting, yang selanjutnya disebut “kami”. Dengan mengakses situs web kami atau membeli layanan dari Skyes Hosting, Anda setuju dengan Ketentuan Layanan kami, bersama dengan kebijakan tambahan yang dirujuk di dalamnya.
Ketentuan ini berlaku untuk semua pengguna, termasuk browser, vendor, pelanggan, pedagang, dan kontributor konten. Harap tinjau Ketentuan ini dengan cermat sebelum mengakses atau menggunakan situs web kami. Jika ada ketidaksesuaian, Anda dapat mempertimbangkan kembali untuk melanjutkan penggunaan situs dan layanan kami.
Setiap fitur atau tools baru yang ditambahkan ke situs web juga tunduk pada Ketentuan ini. Anda dapat meninjau versi terbaru dari Ketentuan ini kapan saja di halaman ini. Kami berhak untuk memperbarui atau memodifikasi Ketentuan ini, dan menjadi tanggung jawab Anda untuk memantau perubahan. Pembaruan besar dapat dikomunikasikan melalui email atau pemberitahuan platform. Penggunaan terus-menerus dari situs web atau layanan kami setelah pembaruan apa pun dianggap sebagai penerimaan Ketentuan yang telah direvisi.
1. Ketentuan Umum
- Kami mengharapkan agar layanan Skyes Hosting digunakan dengan penuh tanggung jawab. Pengguna diharapkan untuk menggunakan akal sehat dan tidak melakukan kegiatan ilegal atau mengganggu, termasuk, tetapi tidak terbatas pada, menghosting perangkat lunak berbahaya, phishing, penipuan, mentransmisikan konten yang menyinggung, atau terlibat dalam kegiatan yang melanggar hukum atau peraturan. Menghosting konten yang melanggar hak kekayaan intelektual atau yang berisiko bagi sistem kami atau layanan online lainnya sangat dilarang.
- Pengguna harus berusia minimal 13 tahun untuk menggunakan layanan kami. Pengguna yang berusia 13 hingga 18 tahun memerlukan izin dari orang tua atau wali, yang harus meninjau Ketentuan ini bersama mereka.
- Dengan menggunakan layanan kami, Anda setuju untuk mematuhi Perjanjian Lisensi Pengguna Akhir (EULA) dari perangkat lunak atau permainan yang dihosting.
- Skyes Hosting tidak bertanggung jawab atas kerusakan (langsung, tidak langsung, insidental, atau konsekuensial) yang diakibatkan oleh penggunaan atau ketidakmampuan untuk menggunakan layanan kami, termasuk kehilangan keuntungan, kehilangan data, atau gangguan bisnis, bahkan jika risiko tersebut sudah diketahui. Sejauh yang diizinkan oleh hukum, tanggung jawab kami dibatasi. Pengguna setuju untuk mengganti kerugian dan membebaskan Skyes Hosting dari setiap klaim, kerusakan, atau biaya yang timbul dari penggunaan layanan mereka.
- Pengguna bertanggung jawab sepenuhnya untuk memastikan bahwa semua konten yang dihosting atau ditransmisikan mematuhi hukum hak cipta, merek dagang, dan kekayaan intelektual. Skyes Hosting tidak bertanggung jawab atas konten yang dihasilkan pengguna maupun tidak menyetujuinya. Pelanggaran hak kekayaan intelektual berpotensi mengakibatkan penangguhan atau penghentian layanan.
2. Penangguhan dan Penghentian
Skyes Hosting berhak untuk menangguhkan atau menghentikan akun atau layanan kapan saja karena pelanggaran terhadap Ketentuan ini atau alasan lain yang diperlukan. Penyalahgunaan dapat mencakup, tetapi tidak terbatas pada:
- Penggunaan CPU yang berlebihan
- Ketidakstabilan server atau menyebabkan kerusakan server
- Kegiatan ilegal
- Penggunaan layanan untuk tujuan yang tidak dimaksudkan
- Partisipasi dalam serangan Distributed Denial of Service (DDoS)
- Penggunaan bandwidth atau disk I/O yang berlebihan
- Menghosting database besar di layanan shared MySQL (misalnya, data Dynmap atau CoreProtect)
Layanan yang ditangguhkan dapat dipulihkan atas kebijakan kami. Namun, pelanggaran berulang dapat mengakibatkan penghentian permanen.
3. Penyimpanan Data & Kehilangan
- Skyes Hosting tidak bertanggung jawab atas kehilangan data. Pengguna disarankan untuk memelihara cadangan data di luar situs untuk mencegah kehilangan akibat kegagalan server, kesalahan pengguna, masalah konfigurasi, kerusakan perangkat keras, bencana alam, atau peristiwa serupa.
- Meskipun kami tidak menawarkan layanan pemulihan data yang khusus, kami akan melakukan upaya yang wajar untuk memulihkan data yang hilang jika masalah berasal dari pihak kami. Jika pemulihan tidak memungkinkan, pengguna yang terkena dampak mungkin menerima kredit pada akun penagihan mereka atau pengembalian dana yang sepadan.
- Meskipun kami memelihara cadangan di lokasi dan di luar lokasi untuk penggunaan internal dalam kasus kegagalan server atau perangkat keras, ini tidak dijamin komprehensif. Kami menyarankan pengguna untuk menjaga cadangan mereka sendiri secara independen.
4. Downtime & Serangan DDoS
- Meskipun kami berusaha untuk memastikan ketersediaan yang tinggi, Skyes Hosting tidak dapat menjamin uptime 100%. Kami akan menangani masalah layanan segera setelah muncul, tetapi kami tidak bertanggung jawab atas waktu henti yang disebabkan oleh kesalahan pengguna atau konfigurasi yang salah.
- Skyes Hosting tidak bertanggung jawab atas waktu henti yang disebabkan oleh serangan DDoS atau Denial of Service (DoS). Apabila seorang klien menjadi target serangan, kami dapat mengambil tindakan untuk menangguhkan layanan sementara demi mengurangi dampak.
5. Penagihan, Pembayaran & Pengembalian Dana
- Layanan akan ditangguhkan segera jika pembayaran terlambat. Jadwal pembayaran dan tanggal jatuh tempo tersedia di area klien atau pada faktur individual.
- Semua layanan tunduk pada kebijakan pengembalian dana terbatas 3 hari. Penyalahgunaan kebijakan ini yang dicurigai dapat mengakibatkan pengembalian dana ditunda hingga 7 hari kerja atau diberikan sebagai kredit akun.
- Perselisihan pembayaran atau permintaan pengembalian dana yang diajukan setelah periode awal 3 hari dapat mengakibatkan penangguhan atau penghentian layanan secara langsung.
- Langganan berbayar otomatis diperpanjang sesuai dengan interval langganan asli (misalnya, bulanan, triwulanan). Dengan berlangganan, Anda setuju untuk perpanjangan otomatis kecuali langganan dibatalkan.
- Pengembalian dana hanya diberikan jika masalah berasal dari Skyes Hosting. Pengembalian dana tidak akan dikeluarkan untuk perubahan preferensi pengguna, kesalahan konfigurasi pengguna, atau penggunaan melebihi sumber daya yang dialokasikan.
6. Pembatalan
Permintaan pembatalan tidak setara dengan permintaan pengembalian dana. Jika pengembalian dana diinginkan, permintaan pengembalian dana formal harus diajukan dalam periode pengembalian dana 3 hari. Permintaan di luar periode ini tidak memenuhi syarat untuk pengembalian dana.
Meskipun Skyes Hosting akan berusaha untuk membatalkan langganan PayPal melalui permintaan API, pada akhirnya adalah tanggung jawab pengguna untuk memastikan pembatalan langganan. Kami tidak bertanggung jawab atas pembayaran yang tidak disengaja akibat langganan otomatis.
Untuk menghentikan layanan, pengguna harus membatalkan setiap langganan PayPal yang aktif dan mengajukan permintaan pembatalan melalui portal penagihan kami di https://clients.skyes.id/. Pembatalan dapat dilakukan segera atau efektif pada akhir periode penagihan, berdasarkan pilihan pengguna.
7. Kebijakan Shared Hosting
Untuk pengguna layanan Shared Hosting kami:
- Layanan tidak secara eksplisit dibatasi oleh bandwidth, CPU, atau ruang disk; namun, batas penggunaan yang wajar berlaku untuk mencegah penyalahgunaan.
- Ruang disk ditujukan hanya untuk materi yang langsung terkait dengan layanan pengguna. Penyimpanan data terkait server diperbolehkan, tetapi menyimpan kuantitas besar materi yang dilindungi hak cipta (misalnya, musik, film, atau permainan) adalah dilarang.
- Penggunaan bandwidth atau CPU yang berlebihan akan memicu pemberitahuan melalui email. Kegagal untuk menangani masalah tersebut dapat mengakibatkan penangguhan layanan.
- Penggunaan ruang disk yang berlebihan akan memicu penyelidikan, dan materi yang tidak terkait dapat ditandai. Ketidakpatuhan yang berkelanjutan dapat mengakibatkan penghapusan file.
8. Keamanan
- Akun pengguna bersifat individu dan tidak boleh dibagikan. Pengguna dapat menambahkan orang lain sebagai sub-pengguna panel jika akses tambahan diperlukan.
- Pelanggaran akun harus dilaporkan segera. Kegagal melakukannya dapat mengakibatkan penangguhan atau penghentian akun.
- Pengguna bertanggung jawab atas setiap aktivitas yang terjadi di bawah akun mereka, termasuk segala bentuk pelanggaran yang mungkin terjadi.
- Layanan kami tidak boleh digunakan untuk mengeksploitasi celah dalam perangkat lunak atau perangkat keras Skyes Hosting, atau layanan online lainnya.
9. Force Majeure
Skyes Hosting tidak bertanggung jawab atas kegagalan atau keterlambatan dalam pelaksanaan kewajibannya karena keadaan di luar kendali yang wajar, termasuk tetapi tidak terbatas pada bencana alam, tindakan perang, terorisme, kerusuhan sipil, pemogokan, pembatasan pemerintah, atau kegagalan jaringan internet atau telekomunikasi. Dalam situasi seperti itu, Skyes Hosting akan melakukan upaya yang wajar untuk memulihkan layanan secepat mungkin; namun, pengguna mengakui bahwa keterlambatan atau gangguan layanan tertentu mungkin tidak dapat dihindari dalam situasi ini.
10. Pelaporan Penyalahgunaan
Untuk melaporkan penyalahgunaan, silakan hubungi kami di abuse@skyes.id atau ajukan tiket dukungan di https://clients.skyes.id/.
Pioneered by members of the Indonesian Minecraft community. Serving over 10,000 customers since 2019.
Services
Resources
Get in Touch
© Skyes Hosting. All Rights Reserved.